Penghargaan SAKIP dilaksanakan bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1091

Salah satu upaya peningkatan Implementasi SAKIP OPD, dengan kita memberikan penghargaan kepada kepala perangkat daerah dengan nilai akuntabilitas kinerja terbaik, hal ini dilakukan untuk memicu motivasi dari kepala perangkat daerah dan camat untuk berlomba – lomba meraih kinerja terbaik.

Berbeda dengan tahun lalu, Penghargaan Implementasi SAKIP OPD atau Unit Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. dilaksanakan lebih sederhana, kali ini digelar di Halaman Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Kabupaten Pasuruan sekaligus memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1091 dengan protokol kesehatan yang ketat dan menerapkan social dan physical distancing.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan mengenakan Baju Isyana yang merupakan pakaian khas Kabupaten Pasuruan. Begitu pula dengan Wakil Bupati Pasuruan dan seluruh anggota Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) lainnya, juga memakai pakaian yang sama.

Di akhir acara, Bupati Irsyad memberikan penghargaan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) kepada OPD di Lingkup Pemkab Pasuruan.

Dihadiri seluruh Kepala OPD dan Kepala Kecamatan berkinerja terbaik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan protokol kesehatan yang ketat dan menerapkan social dan physical distancing Bupati Pasuruan memberikan penghargaan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pasuruan atas prestasinya dalam menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Tahun ini ada 16 OPD yang mendapat nilai A memuaskan dengan Sekretariat Daerah sebagai OPD dengan nilai tertinggi 83.70 Sedangkan nilai BB atau sangat baik didapat 17 OPD Selebihnya 23 OPD dengan Kategori B atau baik

Dengan penilaian dokumen dari perencanaan sampai dokumen pelaporan maka akan terlihat akuntabilitas kinerja yang didalamnya terdapat pertanggungjawaban, transparansi, partisipasi, tertib dan disiplin anggaran.

Berita Terkait

Bimbingan Teknis Penguatan Implementasi SAKIP secara Daring

Dalam rangka meningkatkan mutu SAKIP OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Kami Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan Melakukan Bimbingan Teknis Penguatan Implementasi SAKIPRead More

SAKIP Kunci Utama ASN Bekerja Maksimal Sesuai Perencanaan

Di dalam bekerja, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pasuruan berkewajiban untuk bekerja maksimal dan sesuai perencanaan. Tentunya mengacuRead More

Bimbingan Teknis Penguatan SAKIP dan Penyusunan LKjIP 2020

Dalam rangka meningkatkan mutu SAKIP OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Kami Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan Melakukan Bimbingan Teknis Penguatan SAKIP dan PenyusunanRead More

No Comments

Tuliskan Komentar