Sosialisasi Standar Pelayanan dan Standar Operasional Prosedur

Seiring perubahan Peraturan Daerah Kabupaten Pasuruan Nomor 8 Tahun 2021 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah serta penyederhanaan birokrasi, maka seluruh penyelenggara pelayanan publik wajib melakukan evaluasi terhadap standar pelayanan dan Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan.

Pada Selasa, 12 April 2022 Bagian Organisasi Sekretariat Daerah mengadakan sosialisasi penyusunan standar pelayanan dan standar operasional prosedur.
Hadir sebagai narasumber dari Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Timur. Kepala Bagian Tatalaksana, Bapak Rahmad Wahyu KS.STP. M.IP.,CSC,CGRCPA menyampaikan materi tentang penyusunan standar operasional prosedur dan Analis Kebijakan Ahli Muda Sub Koordinator Tatalaksana Pelayanan Publik, Ibu Amalia Pramudiansari, S.STP.,M.M. menyampaikan materi tentang penyusunan standar pelayanan.

Sebelumnya Asisten Administrasi Umum, Bapak Ir. Slamet Nurhandoyo memberikan pengarahan terkait pentingnya penyusunan Standar Pelayanan dan SOP sebagai guidance dalam penyelenggaraan pelayanan. Dokumen - dokumen ini nantinya sebagai tolok ukur dalam memberikan pelayanna publik yang semakin baik dan berkualitas.

Kabag Organisasi, Bapak M. Nur Kholis, S,.STP juga menyampaikan, sesuai informasi dari Ombudsman RI bahwa akan dilaksanakan penilaian kepatuhan penyelenggara pelayanan publik terhadap standar pelayanan.

Bagian Organisasi telah menyiapkan time line penyusunan standar pelayanan dan SOP, agar saat penilaian tersebut seluruh aspek – aspek terutama standar pelayanan telah tersedia pada unit penyelenggara pelayanan publik. Dengan kegiatan hari ini agar seluruh penyelenggara pelayanan dapat mengimplementasi penyusunan standar pelayanan dan SOP untuk instansinya.

Berita Terkait

Top 5 Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan Tahun 2023

Rabu, 29 Maret 2023, Bupati Pasuruan menyampaikan secara langsung Penghargaan Top 5 Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan Tahun 2023.

PenyerahanRead More

Penyampaian hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan kualitas pelayanan publik Tahun 2022

Senin, 20 Maret 2023, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyampaikan hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan kualitas pelayanan publik Tahun 2022. Kabupaten Pasuruan memperoleh nilai kepatuhanRead More

Penyampaian Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Ombudsman RI Tahun 2022

Kamis, 9 Maret 2023, Bagian Organisasi melaksanakan rapat penyampaian hasil evaluasi pelayanan publik Ombudsman RI Tahun 2022.

Plt. Asisten AdministrasiRead More

No Comments

Tuliskan Komentar